Selasa, Mei 05, 2009

Info Upacara Padudusan Pura Samuan Tiga

Informasi Padudusan Alit Pura Samuan Tiga, 2009




Catatan:
Setelah bertemu dengan Klian Paruman dan prajuru Pura Samuan Tiga, saya diberikan ruang cukup luas untuk ikut Ngayah dalam penyelenggaraan upacara Mapadudusan Alit Pura Samuan Tiga 2009 ini. Kesertaan saya dalam upacara Padudusan Alit 2009 ini merupakan awal dan persiapan untuk upacara Padudusan Agung yang diselenggarakan tahun 2010 mendatang.
Dalam kegiatan kali ini, sebagai informasi kepada umat , telah saya siapkan beberapa poster ukuran medium untuk dipasang di sekitar wantilan Pura Samuan Tiga. Poster yang berjumlah 6 panel tersebut antara lain:

  • Informasi peta lokasi, denah dan perspektif Pura Samuan Tiga. Kebetulan saya belajar arsitekur sehingga tidak terlalu sulit menyiapkan materi tersebut dan juga kemudahan mendapatkan foto satelit dari Google Earth – 2 poster
  • Dudonan upacara Mapadudusan Alit 2009 – 1 poster
  • Foto-foto dokumentasi upacara Mapadudusan Agung tahun 2004 - 3 poster

Mudah-mudahan informasi yang saya gali tahun ini bisa mendukung kelengkapan informai visual pada upacara Padudusan Agung tahun 2010 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar